Jalan

Selamat Datang di Blog kami Terima kasih atas kunjungannya

Kamis, 19 Mei 2011

Kuah Kelinci

Seorang petani menghadiahkan seekor kelinci kepada Nasrudin Hoja. Sebagai ungkapan terima kasih, sang sufi itu pula lalu manjamu tamunya dengan penuh penghormatan.
Selang seminggu, datanglah seorang yang tak dikenal ke rumah Nasrudin, Sufi tua itu pun bertanya " Siapakan engkau?" Orang itu menjawab,"Aku adalah tentangga orang yang menghadiahkan kelinci kepadamu."Nasrudin pun kemudian menghormati dan menjamunya.
Beberapa hari kemudian, datang lagi empat orang petani yang tak dikenal. " Siapkah kalian?" tanya Nasrudin." Kami adalah tetangga dari tetangga orang yang memberimu kelinci". Nasrudin pun menghormati dan menjamu mereka. Satu minggu kemudian datanglah serombongan petani yang jumlahnya lebih besar. " Kami adalah tetangga dari tetangga-tetangga pemilik kelinci".

Nasrudin lalu bangun dan mengambil sebaskom air putih " Silahkan nikmati, Tuan-tuan". " Koq hanya itu?". dengan ketus Nasrudin menjawab " Wahai tetangga dari tetangganya tetangga pemilik kelinci, ketahuilah ini adalah kuah dari kuahnya kuah sup kelinci". ( Sumber Majalah AlKisah )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar